Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Podcast Terbaik Dengan Berbagai Macam Konten

Aplikasi untuk mendengarkan Podcast gratis di android dan ios

Nyikunyit.com - Akhir-akhir ini nama podcast menjadi perbincangan hangat di khalayak ramai, khususnya kaum muda mudi yang sering berselancar di jagat maya. Wajarlah bila saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi podcast yang bisa kalian unduh secara gratis yang tersedia di layanan semacam play store maupun apps store . 

Apasih itu podcast? Sederhananya podcast adalah konten dengan format audio yang terdiri dari yang berepisode di mana pendengar bisa mengunduh kemudian mendengarkannya atau mendengarkan langsung melalui hp atau gadget masing-masing.

Nah buat kalian yang bingung diman sih kalian bisa mendengarkan podcast atau aplikasi apa aja sih yang bisa di gunakan untuk mendengarkan podcast itu? Untuk menikmatinya, kalian bisa menginstal aplikasi di daftar aplikasi podcast terbaik yang sudah banyak tersedia bisa di App Store dan Play Store. Berikut nyikunyit punya daftar lengkap aplikasi podcast android dan ios terbaik untuk dengerin podcastnya secara mudah:

Berikut Aplikasi Untuk Mendengarkan Podcast Terbaik dan terpopuler:


1. Apple Podcast

iTunes Store menghadirkan ratusan ribu podcast secara gratis. Temukan dan nikmati podcast favorit kalian berikutnya dengan mudah di iPhone, iPad, iPod touch, komputer, atau Apple TV. Dari otomotif hingga berita, kebugaran hingga budaya pop, ada satu podcast (atau lebih) untuk setiap orang. Apple podcast tentunya aplikasi ini untuk pengguna hp apple. 

Dengan iTune kalian bisa menemukan podcast yang menarik minat Anda dengan menelusuri pilihan-pilihan unggulan dari editor iTunes, mengeksplorasi episode dan podcast yang menduduki tangga teratas iTunes, atau mencari podcast menurut judul atau subjek. Aplikasi podcast ini juga cukup terkenal karena terdapat banyak podcast favorit yang terdapat di apple podcast ini.

2. Spotify

Pada barisan kedua ada spotify, aplikasi yang sudah tidak diragukan lagi dengan memiliki lebih dari 250 juta pendengar di lebih dari 75 negara di seluruh dunia. Spotify adalah tempat paling populer kedua untuk mendengarkan podcast di seluruh dunia dan berkembang pesat. Di aplikasi ini kamu bisa streaming musik terbaru hingga mendengarkan podcast favorit.

Aplikasi yang satu ini tersedia pilihan premium atau berbayar untuk mendengarkan musik dan podcast tanpa iklan dengan suara yang lebih baik. Meskipun tidak terlalu banyak podcast yang bisa kamu dengarkan dari aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi podcast lainnya, tapi yang jelas podcast akan terus bertambah seiring kepopuleran aplikasi tersebut.

3. SoundCloud

Soundcloud adalah salah satu aplikasi berbagi musik dan audio. Di play store ada banyak aplikasi podcast Android yang bisa dipilih, namun satu yang paling direkomendasikan dan kalian coba adalah SoundCloud. Melalui aplikasi tersebut kalian bisa dengerin podcast kapan dan di manapun kalian inginkan. Selain gratis, cara menggunakan aplikasi podcast tersebut terbilang mudah. Apalagi user interface yang ditawarkan cukup mudah dan nyaman digunakan. SoundCloud juga bisa dengan mudah merekam audio untuk langsung kamu share di aplikasi ini.

4. Overcast

Overcast aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi podcast sederhana yang bisa dibilang sederhana, intuitif dengan kecepatan baik, suara yang jelas, memiliki playlist yang baik dan dapat digunakan secara offline. Untuk aplikasi yang satu ini masih tersedia di iOS sedangkan untuk  versi androidnya belum tersedia, tapi tidak tahu kedepanya apakah bakal dirilis juga untuk versi androidnya.

5. Anchor

Aplikasi Achor Ini adalah aplikasi podcast di Play Store gratis yang memiliki beragam fitur salah satunya mengenai masalah editing podcast. Pada aplikasi tersebut Anda akan lebih terbantu dalam proses perekaman suara, memasukkan bumper audio, editing, dan lain-lain. Kalian bisa juga membuat podcast di sana dan apabila kalian mencoba untuk membagikan podcast yang sudah dibuat, maka secara otomatis akan tersebar pula ke berbagai platform lain, seperti layanan Google Podcast, Spotify, dan lain sebagainya. Keren ya aplikasi Podcast terbaik yang bisa didenger dan Buat Podcast Langsung!

Aplikasi Podcast Terbaik Dengan Berbagai Macam Konten

6. Castbox

Selanjutnya ada aplikasi podcast terbaik di 2020 yang tidak kalah menariknya untuk dicoba, yakni Castbox. Castbox menawarkan koleksi lebih dari satu juta podcast yang bersumber dari dari tempat-tempat populer seperti iTunes dan lain-lain. Aplikasi ini juga mendapatkan beberapa penghargaan ‘Most Entertaining App’ dan ‘Top Trending Apps’ dari Google Play. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 95 juta episode podcast, audiobook, dan radio. Castbox memiliki fitur mirip dengan aplikasi Anchor. Itu artinya melalui aplikasi tersebut Anda bisa sekaligus merekam, mengedit, dan mengunggah podcast yang sudah kalian bikin dengan mudah, ya hampir mirip-mirip dengan soundcloud juga lah.

7. Google Podcast

Google Podcast aplikasi tersebut bisa dibilang jadi alternatif dan fungsinya bisa dibilang cukup esensial, seperti mempercepat proses durasi podcast hingga mute pada beberapa segmen bila diperlukan. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini pula kalian bisa memanfaatkan aplikasi YouTube atau Google Play Musik untuk mendengarkan podcast pilihan. Google Podcast sendiri bisa kalian langsung dengarkan melalui browser Google Chrome, jadi cukup mudah kan.

8. Google Play Music

Google Play Music adalah aplikasi podcast yang menarik. Fungsi utama layanan ini untuk streaming musik. Google Play Music termasuk dalam tiga platform streaming musik terbaik. Meskipun demikian, layanan ini juga mendukung podcast. Jadi, kamu akan mendapatkan dua fungsi sekaligus, untuk musik dan podcast jika kalian mau, sama halnya seperti spotify.

Untuk bagian musik membutuhkan langganan $9,99 per bulan. Itu termasuk pengalaman bebas iklan di YouTube (tempat lain yang layak untuk podcast video). Ini adalah cara yang bagus untuk menggabungkan beberapa aplikasi menjadi satu. Satu-satunya kekurangan adalah podcasters (sang pemilik/pembuat podcat) harus menambahkan podcast mereka ke layanan itu sendiri jika mereka ingin orang mendengarnya menggunakan Google Play Music.

9. Podcast Addict

Podcast Addict memungkinkan kamu untuk mendengarkan podcast. Bukan hanya database podcast -nya yang mencapai 750 ribu saja, di Podcast Addict ada juga lebih dari 120 ribu radio dan 20 ribu audiobook yang bisa dinikmati secara gratis. Selain itu kalian  bisa juga mengakses ribuan audiobook, radio, live stream, youtube, maupun soundcloud dalam satu aplikasi.

10. Podcast Go

Aplikasi Podcast Go ini juga merupakan aplikasi untuk mendengarkan podcast di android. Aplikasi ini memiliki fitur download yang memungkinkan kalian untuk mendengarkan podcast secara offline. Juga terdapat beragam katergori podcast seperti bisnis, komedi, musik, bertia, permainan, pendidikan, dan lainnya.

11. Podbean

Aplikasi podbean selain untuk mendengarkan podcast aplikasi ini juga memiliki fitur sebagai studio podcast. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dalam mode online ataupun offline dan dalam delapan bahasa. Pada aplikasi ini kalian bisa merekam podcast dengan beragam fitur di dalamnya seperti background musik, efek suara, bahkan kamu bisa memotong maupun menggabungkan rekaman suara kamu.

Ya itu tadi Daftar aplikasi untuk mendengarkan podcast terbaik dan terpopuler. Bagaimana mendengarkan podcast sangat mudah bukan? tertarikkah kalian mencobanya?

Bila kalian suka dengan artikel ini, bisa kalian share (bagikan) artikel Aplikasi Podcast Terbaik Dengan Berbagai Macam Konten ini ke sosial media kalian, atau kalian punya pengetahuan yang lebih, silahkan berbagi di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.