Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Aplikasi Music Player Terbaik di Microsoft Store

Daftar Aplikasi Music Player Terbaik di Microsoft Store

Nyikunyit.com – Ngomongin soal aplikasi tidak ada habisnya dan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Tapi, rasanya tidak lengkap jika tidak menyertakan aplikasi music player, karena agak aneh rasanya bila sebuah perangkat tidak memiliki music layer didalamnya terutama system yang beroprasi didalam microsoft.

Dan pada kesempatan kali ini, nyikunyit bakalan membahas Lima Aplikasi Music Player Terbaik Yang Bisa Di Dapatkan untuk Microsoft Store Secara Gratis, pastinya aplikasi ini adalah aplikasi yang pernah saya coba saja, atau mungkin kamu punya referensi atau rekomendasi lain selain jenis aplikasi apa yang saya tulis dalam artikel ini kalian bisa berkomentar di bawah ya.

Sebentar, Perlu diketahui juga kalua VLC tidak termasuk dalam daftar ini, karena dia selain bisa memutar musik, dia ikut termasuk ke Video Player, jadi itu termasuk ke kategori aplikasi pemutar video, nanti akan saya bahas pada lain waktu. Oke.. sepetinya tak perlu berpanjang lebar lagi langsung saja kita bahas mengenai Daftar Aplikasi Music Player Terbaik di Microsoft Store:

1. Spotify Music

media player music spotify di windows store

Di urutan pertama ini masih di duduki oleh aplikasi ini, ya benar spotify music. Siapa yang tidak tahu dengan Music Player yang satu ini. Sepertinya para pembaca nyikunyit pun saya yakin pasti pernah menggunakan aplikasi music player ini. Di spotify music sendiri di bagi dua  versi yaitu akun jenis free (gratis) dan premium (berbayar), dimana tentu saja memiliki beberapa batasan jika kita hanya menggunakan versi Free, akan sangat berbeda jauh dengan yang melakukan langganan atau mengupgrade ke versi premiumnya sendiri untuk akun spotify tersebut.

Berikut beberapa fitur tentang spotify free dan spotify premium yang bisa kalian baca:

Untuk Fitur spotify pada versi Free (gratis):
  1. Play any song, artist, album or playlist instantly
  2. Browse hundreds of readymade playlists in every genre and mood
  3. Stay on top of the Charts
  4. Stream Radio
  5. Enjoy podcasts, audiobooks and videos
  6. Discover more music with personalized playlists

Sedangkan untuk Fitur spotify pada versi Premium (berbayar):
  1. Download tunes and play offline
  2. Listen ad-free
  3. Get even better sound quality
  4. Try it free for 30 days, no strings attached

Selain music, spotify juga menyediakan sebuah konten berupa Podcast. Bicara soal podcast ada artikel menarik tentang Aplikasi Podcast Terbaik Dengan Berbagai Macam Konten yang bisa kamu nikmati juga.

Jadi, Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu-kamu yang suka mendengarkan audio secara online tanpa harus melihat visualnya berbasis video secara langsung, untuk kamu yang menggunakan koneksi Mobile Hotspot dari perangkat (smartphone) kamu menuju perangkat windows baik itu windows 10  yang kamu gunakan, tentu saja spotify ini lumayan boros kuota internet, jadi perbanyaklah kuota internet kamu ya.

2. SoundCloud

Media player music soundcloud dan soundcloud for windows (beta)

Di urutan kedua ada Soundcloud, aplikasi music player SoundCloud ini bisa dibilang hampir mirip-mirip dengan Spotify. Tapi konten didalamnya bisa dibilang terbatas dan tidak sebanyak seperti di Spotify, meskipun demikian didalamnya cukup banyak audio dan musik yang cocok untuk kamu dengarkan di berbagai kondisi. Dan yang untuk SoundCloud ini sendiri tersedia dengan layanan Gratis, jadi buat kamu-kamu yang suka gratisan bisa coba nih.

Untuk di Microsoft Store, ada dua versi dari media player SoundCloud, yaitu SoundCloud dan SoundCloud for Windows (Beta), dan bagian fiturnya sama saja, kamu bisa menggunakan manapun yang kamu suka  bebas, bisa itu soundcloud ataupun yang souncloud for windows ( beta).

Untuk link downloadnya kalian bisa cari sendiri ya, sebelum lanjut ada artikel Keuntungan Podcast Untuk Bisnis menarik dan bisa kamu nikmati juga.

3. Groove Music

Media player music Groove

Di urutan ketiga ada Groove Music, Nah aplikasi yang satu ini merupakan buatan Microsoft sendiri, dan sudah termasuk dalam paket instalasi windows 8.0, windows 8.1 dan Windows 10, memang untuk fitur didalam nya sendiri bisa dibilang terbatas hanya di Audio Offline saja, meskipun begitu menurut nyikunyiti fitur nya ini sudah cukup jika kamu hanya mendengarkan Music dari file koleksi yang sudah kamu punya dan kamu simpan di komputer.

Bisa di menikmati musik kamu di semua perangkat Windows, iOS, dan Android favorit kamu dengan Groove. Coba Groove Music Pass dan alirkan atau unduh lebih banyak musik dari yang dapat kamu bayangkan. Tak hanya itu Groove Music juga mendukung beberapa format audio umum yang bisa kita dapatkan, contohnya seperti MP3, M4A dan FLAC.

4. MusicBee

Media player music musicbee di windows store untuk windows

Selanjutnya di urutan ke empat ada media player MusicBee, bisa dibilang musicbee ini adalah pemutar media freeware untuk pemutaran dan pengaturan file audio di Microsoft Windows, dibuat menggunakan perpustakaan audio BASS. Jika kamu tidak suka menggunakan Groove Music, MusicBee ini bisa untuk kamu coba juga.

Selain itu, didalam MusicBee ada Album Artwork Downloader, jadi ketika kamu sedang memutar musik, yang meskipun tidak ada thumbnail dalam musik  yang kamu putar tersebut, MusicBee ini akan mendownload untuk Thumbnail yang sesuai dengan musik yang kamu putar. Untuk fitur ini tentunya membutuhkan akses Internet ya, tidak bisa di lakukan secara offline (tidak ada koneksi internet di perangkat kamu).

 Ada fitur menarik dan yang keren dari MusicBee, yaitu kemudahan Import Library dari Windows Media Player atau iTunes dengan fitur Import nya yang cukup powerfull. Jadi Begini Perbedaan iPhone XS Asli dan iPhone Palsu.

5. Foobar2000

Media player music foobar2000 di windows store

Untuk di bagian akhir ada Foobar2000, aplikasi foobar 2000 ini adalah pemutar audio freeware untuk Microsoft Windows, iOS dan Android yang dikembangkan oleh Peter Pawłowski. Ia dikenal karena desainnya yang sangat modular, luasnya fitur, dan fleksibilitas pengguna yang besar dalam konfigurasi. Misalnya, antarmuka pengguna sepenuhnya dapat dikustomisasi. Salah satu aplikasi lama dari  dunia Music Player, Foobar2000 sudah hadir sejak era Windows XP, dia juga dikembangkan hingga hadir di Windows 10 melalui Microsoft Store.

Dengan Kelebihan dari Foobar2000 menurut saya sendiri adalah tampilan nya yang terlalu simple dan to the point, untuk itu ada beberapa fitur utama yang hadir pada Foobar2000 di Microsoft Store ini  meliputi:
  1. Supported audio formats include: MP3, MP4/M4A, CD Audio, WMA, Vorbis, Opus, FLAC, WavPack, WAV, AIFF, Musepack.
  2. Gapless playback.
  3. Advanced tagging capabilities.
  4. ReplayGain support.
  5. Customizable keyboard shortcuts.

Ditutup

Dan itu tadi lima media player yang saya sebutkan diatas, sangat cocok digunakan dan kamu pasang di Windows 10 kesayangan kamu. Ada Spotify yang sangat cocok buat kamu yang suka mendengarkan music secara online. Tak berbeda jau dengan soundclould meskipun dengan berbagai jenis konten yang masih terbatas dalamnya, dan untuk media player secara offline kamu bisa coba mencoba dari tiga yang sudah dijabarkan diatas ada Groove Music yang sudah di default hadir bersama windows 8.0, 8.1, dan 10, atau mencoba MusicBee dan foobar2000 yang sudah ada dari era windows xp.

Mungkin segini aja dulu, bila kalian suka dengan artikel ini, bisa kalian share (bagikan) artikel ini ke sosial media kalian, atau kalian punya pengetahuan yang lebih tentang Lima Aplikasi Music Player Terbaik Yang Bisa Kamu Dapatkan di Microsoft Store, silahkan berbagi di kolom komentar. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.